Ciri Bahan Kain Scuba beserta Kelebihannya

Ciri Bahan Kain Scuba beserta Kelebihannya

Ciri Bahan Kain Scuba beserta Kelebihannya – Bahan kain scuba adalah tekstil lentur dengan karakteristik cukup tebal, lembut dan kuat. Akhir-akhir ini, scuba kain sering dipakai untuk membuat produk fashion berpenampilan edgy atau casual. Umumnya, produk fashion berbahan kain scuba akan hasilkan tampilan eksklusif dan menawan yang bagus sekali. Kami juga memiliki informasi mengenai konveksi seragam murah yang bisa bermanfaat untuk Anda dalam mencaru jasa konveksi baju.

Keunikan bahannya yang dingin, halus dan tahan terhadap air sebagai alasan kenapa scuba demikian disukai para desainer untuk menggunakannya di produk mereka. Untuk Anda yang ingin tahu mengenai karakteristik, kekurangan dan kelebihan bahan kain scuba, berikut ulasan selengkapnya.

Pengertian Kain Scuba

Kain scuba adalah jenis bahan garmen rajut ganda perpaduan polyester dan spandex dengan serat halus yang lentur. Scuba kain dibikin dari benang filamen hingga bisa hasilkan bahan tekstil yang lembut. Proses produksi bahan scuba dengan membentuk dua lapis rajutan memakai mesin datar yang padat.

Walaupun punyai ketebalan rata-rata 1-3 milimeter, biasanya scuba kain bisa merenggang sampai 40% secara vertikal atau horizontal. Bahan scuba umumnya hasilkan produk busana dengan unfinished cutting di mana pinggirannya tak perlu dijahit dan model siluet longgar yang minimalis, sederhana dan sedikit detail.

Ciri-Ciri Kain Scuba

Walaupun bahan scuba mungkin terlihat serupa dengan beberapa jenis tekstil lain, pasti ada keunikan tertentu yang membedakannya. Supaya tidak kebingungan, ciri-ciri kain scuba adalah seperti berikut

Terdiri dari 2 lapis.
Permukaan atasnya lembut saat disentuh.
Kuat dan tidak gampang kusut.
Permukaan atasnya lentur sehingga dapat melar.
Teksturnya tebal.
Kelebihan dan Kekurangan Kain Scuba
Semenjak pertama kali diperkenalkan pada musim semi tahun 2012, bahan scuba sudah berhasil menarik perhatian dunia mode pakaian dengan beragam karakteristiknya yang unik.

Kelebihan Bahan Kain Scuba

Sesudah mengetahui karakteristik dan ciri scuba kain, tentu Anda sudah pahami beberapa keunggulan yang ditawarkan dari bahan garmen satu ini. Selain terkenal akan daya elastisitasnya yang lumayan baik, banyak kelebihan lain kain scuba ialah

Tidak tembus pandang

Karakter scuba yang tebal dan tidak begitu jatuh, membuat rajutan permukaan atasnya terlihat sangat rapat . Maka, jika memakainya Anda tidak perlu merasa cemas karena scuba kain tidak transparan dan anti tembus pandang.

Cepat kering dan tahan pada noda

Tidak hanya lembut dan terasa empuk, bahan kain scuba cepat kering walaupun terkena percikan air. Permukaan kainnya tahan akan noda hingga gampang saat membersihkannya.

Tidak gampang sobek

Rajutan benangnya yang paling tebal dan kuat membuat scuba kain tidak gampang sobek. Pengguna bahan scuba dapat bebas mengenakannya dan bisa bergerak secara mudah

Nyaman di gunakan

Scuba dikenal akan permukaan kainnya yang sangat empuk dan halus saat digunakan. Itu penyebabnya, semua baju yang dibuat berbahan scuba akan terasa nyaman saat dipakai.

Tahan di semua cuaca

Selain nyaman, scuba kain tahan pada semua cuaca, baik dingin atau panas. Kenyataannya, walaupun tebal, bahan kain scuba masih tetap cocok dan terasa dingin digunakan di Indonesia yang disebut negara tropis.

Penutup

Demikian artikel mengenai Karakteristik dan Ciri Bahan Kain Chiffon / Sifon. Baca juga informasi tentang konveksi daster , yang mungki bisa bermanfaat bagi Anda. Sekian terima kasih

Published
Categorized as Info

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *